Asus Zenfone Max Pro M2 Sang Penerus Max Pro M1

melektekno.com – Penerus Asus Zenfone Max Pro M1 yang ditunggu-tunggu akhirnya rilis sudah. Apakah ponsel ini nantinya akan ghoib lagi seperti kakaknya? Patut kita tunggu kiprahnya di pasar ponsel Indonesia.

Zenfone Max Pro M1 di awal kemunculannya cukup menggemparkan pasar ponsel di Indonesia. Bagaimana tidak? Pasar ponsel murah yang awalnya dikuasai oleh vendor Xiaomi lalu di ganggu dengan kehadiran Max Pro M1 ini. Inilah yang mungkin coba diteruskan oleh Asus untuk mencari konsumen yang menginginkan smartphone dengan harga yang terjangkau.

Desain yang Kekinian

Asus Zenfone Max Pro M2 ini tentu saja membawa desain terbaru handphone handphone 2018 yang khas dengan dua warnanya. Asus memberikan dua varian warna yaitu Cosmic Titanium dan Midnight Blue.

Bagian belakang cover ponsel ini terbuat dari plastik dengan meyerupai kaca dengan pinggiran curved yang nyaman ketika digenggam. Posisi sensor sidik jarinya pun pas dan mudah dijangkau saat pengoperasiannya.

Untuk bagian layar, Max Pro M2 ini dilengkapi dengan layar sebesar 6,3 inci dengan screen body ratio 88% dan disertai notch juga. Layarnya mempunyai resolusi FHD+ yang nyaman jika dipakai lama-lama. Menariknya, di Max Pro M2 ini sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 6 yang terbaru. Padahal ponsel dengan pelindung layar seperti ini masih jarang ditemui di Indonesia.

Performa Menjanjikan

Dipasangnya chipset Snapdragon 660 dan GPU Adreno 512 ini memberikan jaminan untuk memberi performa yang menjanjikan. Snapdragon 660 sendiri mempunyai kecepatan dan efisiensi daya yang lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 636. Ditambah lagi Max Pro M2 menggunakan stock Android yang dikenal ringan dalam pengoperasiannya.

Snapdragon 636 dengan GPU Adreno 512 jika untuk memainkan game Mobile Legend atau PUBG tentu masih lancar-lancar saja tidak menemui kendala berarti. Namun untuk game PUBG hanya bisa sampai setting grafik HD dengan frame rate High.

Kamera yang Oke

Tidak lengkap kalau sektor kamera tidak dibahas. Max Pro M2 sendiri dibekali kamera belakang dengan dual kamera dengan resolusi 12MP sensor sony IMX486 dan 5MP untuk efek bokeh. Dan kamera depan dengan resolusi 13 MP untuk berselfie.

Baterai yang Jumbo

Selain memiliki desain yang kekinian, sesuai dengan nama Max nya. Ponsel ini memberikan user experience dengan memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh. Jika hanya untuk pemakaian biasa tentu ini akan kuat stand by selama seharian. Dan bila ditambah lagi dengan memainkan game pun masih kuat untuk seharian. Karena ponsel ini memilki baterai yang jumbo.

Namun untuk pengisian dayanya memerlukan waktu sekitar 2 jam lebih. Hal ini dapat dimaklumi karena ukuran baterai yang sangat jumbo tersebut. Namun hal tersebut bukanlah masalah karena sekali pemakaian bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *