5 Kelebihan Asus Zenfone Max Pro M2

melektekno.com – Setelah mengegerkan pasar ponsel mid range di Indonesia beberapa waktu lalu melalui persaingan Asus Zenfone Max Pro M1 dengan Xiaomi Redmi Note 5. Kini Asus memberikan generasi penerusnya lewat Asus Zenfone Max Pro M2 nya. Hp Asus ini diklaim menjadi hp terakhir yang diluncurkan di tahun 2018 alias menjadi penutup bagi Asus.

Jika dahulu Asus Zenfone Max Pro M1 dahulu dijual hanya sekitar 2,8 jutaan, namun tidak sepertinya bagi Asus Zenfone Max Pro M2. Akan ada kenaikan dari segi harga jual handphone ini karena ada peningkatan – peningkatan dari yang terdahulu.

Berikut ini 5 kelebihan Asus Zenfone Max Pro M2 yang harus kalian tahu :

Layar yang dilindungi Gorilla Glass 6

Layar poni mungkin sudah umum di smartphone saat ini, bagaimana tidak hampir semua smartphone pasti memiliki layar dengan poni atau notch di layarnya terkecuali Samsung. Ukuran layar dari Asus Zenfone Max Pro M2 sendiri berukuran 6,3 inci dengan resolusi FHD. Dan memiliki aspek rasio 19:9 dengan layar yang luas seperti itu, smartphone ini cocok untuk main game atau sekedar nonton Youtube.

Selain itu yang terpenting dari layar Asus Zenfone Max Pro M2 ini adalah perlidungan layar terbaru! Ya Corning Gorilla Glass 6. Gorilla Glass 6 sendiri belum banyak digunakan di smartphone di Indonesia. Bisa dibilang ini yang pertama kalinya yang memakai perlindungan tersebut. Sehingga user tidak perlu begitu was was jika smartphone nya tergores di bagian layarnya karena ada perlindungan ini.

Chipset Snapdragon 660

Selain memiliki Gorilla Glass 6, Asus juga memberikan chipset yang banyak digunakan di smartphone mid range saat ini yaitu Snapdragon 660. Snapdragon 660 ini memiliki daya tenaga yang kuat namun tetap memiliki efisiensi daya yang baik. Selain itu kinerja chipset ini semakin optimal berkat didukung teknologi AI Engine. Tentunya dengan memakai chipset ini dan ditambah baterai yang jumbo bisa dipastikan jika smartphone ini dan memiliki daya yang cukup untuk digunakan kegiatan sehari-hari.

Memiliki Sensor Sony IMX486

Dibagian kameranya, Asus memberi setup dual kamera dibagian kamera belakangnya dengan 12MP dan 5MP. Lensa utamanya 12 MP dilengkapi dengan sensor Sony IMX486 untuk lensa 5MP sekundernya memberikan ketajaman dalam fotonya. Kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi AI sehingga memberikan hasil foto yang lebih baik.

Untuk kamera depannya memiliki resoluso 13MP dan real time beautify dan lampu flash LED. Untuk kamera belakangnya dilengkapi dengan EIS dan mendukung video recording 4K.

Ukuran Baterai 5.000 mAh

Meski memiliki desain yang ramping dan tidak terlalu bongsor. Smartphone ini nyatanya memiliki daya baterai mencapai 5.000 mAh! Apalagi ukuran baterai sebesar itu dikombinasikan dengan chipset yang terkenal dengan efisiensi dayanya. Bisa dipastikan jika hanya digunakan untuk sosial media akan bisa tembus seharian. Bahkan Asus mengklaim jika dipakai untuk gaming mampu bertahan hingga 10 jam. Ya! Sesuai dengan tagline smartphone tersebut kan?

Sistem Operasi

Jika anda penyuka stock Android atau Android murni, smartphone ini bisa masuk ke dalam pertimbangan anda. Sistem interface yang simpel dan tidak neko-neko akan cocok dengan orang yang minimalis dan tidak mau repot. Fitur-fitur yang ditampilkan pun hanya yang penting saja. Apalagi stock Android juga ringan untuk dioperasikan dan tidak memakan RAM yang cukup banyak sehingga untuk multitasking akan terasa lancar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *